Press "Enter" to skip to content

Pendaftaran: Pelatihan Jurnalisme Data

(Matthew Guay/Unsplash)

Aliansi Jurnalis Independen (AJI) Kota Makassar bekerjasama Journocoders akan menyelenggarakan pelatihan: Training Jurnalisme Data untuk jurnalis di Kota Makassar dan sekitarnya, pada tanggal 26 – 27 Juli 2019. Fokus dari kegiatan ini adalah mengasah keterampilan peserta untuk memanfaatkan sejumlah ‘tools’ dan alat untuk mengolah data digital.

Peserta akan belajar beberapa materi yang bersifat teknis mengenai membuat dataset, memahami katalog publikasi BPS, membersihkan data, literasi visual dan visualisasi dan beragam tools yang bisa digunakan untuk melakukan investigasi secara online. Melalui pelatihan ini peserta diharapkan dapat memanfaatkan skil tersebut dalam kerja jurnalistiknya.

Karena itu AJI bekerjasama Journocoders menggelar Training Jurnalisme Data. Training ini akan dilaksanakan di Makassar selama 2 (dua) hari pada Jum’at-Sabtu, 26 -27 Juli 2019.

Jurnalis yang tertarik mengikuti Training Jurnalisme Data dipersilahkan mengisi formulir pendaftaran dalam Google Form ini. Dengan syarat sebegai berikut:

  • Terbuka bagi jurnalis maupun freelance yang memiliki pengalaman minimal 3 tahun;
  • Bersedia mengikuti rangkaian training selama 2 (dua) hari dari tanggal 26-27 Juli 2019;

Untuk mendaftar, silakan mengisi link google form berikut: http://bit.ly/TRAININGJURNALISMEDATA

Panitia akan menyeleksi setiap pendaftar yang masuk, untuk memilih maksimal 25 jurnalis untuk menjadi peserta training ini. Peserta yang diterima akan mendapatkan email dari panitia untuk mengikuti pelatihan ini. 

Pendaftaran terakhir untuk mengikuti Pelatihan Jurnalisme Data ini dibuka sampai 23 Juli 2019 pukul 23.00 WITA.

Jika ada informasi lain yang ingin ditanyakan, langsung hubungi ke Pengurus AJI Makassar, Nurlina Arsyad (0852 4265 6382) dan Didit Haryadi (0813 3962 0169) atau melalui email: ajimksofficial@gmail.com

Terima kasih,

Salam independen!

Be First to Comment

Leave a Reply